Thursday 8 November 2018

Mau Tahu Makanan Sehat Zaman Now

Jika kita amati pada zaman sekarang banyak orang sudah mulai perduli akan pola hidup sehat dan salah satunya adalah dengan menkonsumsi makanan yang sehat. Dan makanan sehat ini mudah didapat dari mulai warung, restoran, kafe hingga katering pun banyak menawarkan berbagai aneka macam makanan sehat untuk di jual.
Mana sih dibawah ini, makanan sehat zaman now yang sering kamu konsumsi?

1. Yoghurt


nationalgeographic.co.id
Yoghurt adalah makanan hasil dari fermentasi susu yang sangat baik untuk kesehatan. bermanfaat sebagai probiotik alami yang dapat menyehatkan tubuh kita. Contoh yang bisa kita rasakan diantaranya dapat membantu fungsi kerja sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga membantu menurunkan berat badan.

2. Salad


bettycrocker.com
Makan salad kini menjadi aktivitas zaman now. Penampilannya yang segar dan penuh dengan warna-warni dari campuran aneka bahan. karena kini salad banyak jenisnya tidak hanya berisi sayuran dan buah saja. Salad bisa dibuat sesuai dengan selera, bisa di tambah potongan daging dan telur dll. yang terpenting adalah campurannya harus tetap kaya akan serat dan gizi yang seimbang.

3. Kacang-kacangan


food.ndtv.com
Dalam memilih camilan yang sehat jangan dilewatkan makanan sehat kacang-kacangan. Selain rasanya yang gurih tentunya kaya akan protein nabati. Jika dalam mengolah kacang kacangan dengan tepat, kandungan akan serat dan vitamin yang tinggi dalam kacang ini dapat membantu keseimbangan berat badan serta kesehatan kulit kita.

4. Keripik sehat

Zaman now camilan makanan kripik sekarang banyak dibuat kripik sehat karena dibuat dari bahan organik yang prosesnya tidak melalui penggorengan atau dipanggang. Camilan makanan yang satu ini tidak bisa dilupakan, makanan olahan yang garing, renyah, dengan ciri khas manis atau asin ini selalu bikin kita ketagihan dan susah untuk berhenti makan.

instagram.com/lemonilo
Keripik sehat bisa dibuat dari tepung beras organik, buah-buahan, bahkan sayuran. Jadi bagi yang suka sekali makan keripik pilihlah makanan kripik dengan bahan yang aman jika dikonsumsi dan baik untuk kesehatan.

5. Cookies


foodnetwork.ca
Cookies sehat zaman now banyak dijual di pasaran yang terbuat dari tepung gluten free sehingga rendah kadar gulanya. Biasanya diolah tanpa menggunakan telur agar dapat mengurangi lemak dan ditambahkan biji-bijian seperti flax seed untuk menambah serat.

6. Mi instan sehat


instagram.com/lemonilo
Wah makanan yang satu ini siapa yang tidak doyan? Mi instan merupakan makanan sejuta umat. zaman now sudah banyak sekali mi instan sehat yang dijual di pasaran. Mi diolah dari campuran yang menghasilkan tepung terigu dan tapioka lebih tinggi serat tetapi rendah kalori. Mi instan sehat ada yang menambahkan ekstrak sayuran organik pada bahan baku. hingga Saus dan bumbunya diolah dari bahan alami tanpa adanya tambahan zat pengawet.
Nah sekarang bagaimana menurut kalian dengan artikel diatas? Jika ada pendapat atau masukan silahkan tulis saja di kolom komentar!, Dan jangan lupa untuk memberikan like dan share kemudian klik ikuti jika menyukai postingan artikel ini. Terima kasih.
Disqus Comments