Tuesday 12 February 2019

Jepang Ciptakan Toilet Transparan, Saat Pengguna Masuk Ini yang Akan Terjadi?

Sebagian besar toilet yang berada di luar ruangan pada umumnya memiliki bentuk yang sederhana, kecil dan kotor. Sementara itu dengan toilet yang nyaman disertai kebersihan yang selalu dijaga akan membuat penggunanya merasa lebih tenang dan lebih nyaman pada saat buang hajat. Tetapi jika toilet yang akan kita gunakan itu tidak umum dengan desainnya yang transparan serta lokasinya berada di tengah-tengah taman hijau, bagaimana rasanya ya sob?

fun.beeper.live
Toilet transparan ini didesain oleh seorang arsitek Jepang yang bernama Sou Fujimoto. Toiletnya ditutupi dengan atap dan kaca transparan, kemudian ditempatkan tepat berada di tengah-tengah taman yang dihiasi tanaman pohon Sakura yang sangat indah. 

fun.beeper.live
Toilet transparan ini terletak di Stasiun Itabu, Chiba, Jepang. Pagar dari kayu ini digunakan untuk mengelilingi ruang yang memiliki luas 200 meter persegi. Pagar dengan kayu ini juga cukup tinggi sehingga orang yang berada di luar akan cukup kesulitan jika akan mengintip.

fun.beeper.live
Dan toilet ini hanya bisa digunakan untuk para wanita. Setelah masuk melalui pintu utama, kamu akan melewati jalan yang berbatu untuk menuju lokasi ke toilet transparan.

fun.beeper.live
Pada saat musim sakura tiba, pohon sakura yang telah ditanam disana akan bersemi dan pastinya bisa membuat suasana hati dari para pengguna toilet menjadi sangat nyaman.

fun.beeper.live
Toilet ini memiliki tinggi sekitar 2 meter dan juga lebar 2 meter. Panjangnya sekitar 3 meter yang di dalamnya terdapat wastafel serta sebuah kloset.

fun.beeper.live
Begitu seseorang telah masuk kedalam toilet transparan, sensor yang berada di toilet akan mendeteksi secara otomatis sehingga membuat kaca ruangan tidak lagi transparan. Tetapi jika sensor tidak mendeteksi adanya gerakan selama 35 detik, kaca ruangan akan kembali ke kondisi awalnya.

fun.beeper.live
Tetapi tentu saja semua itu akan terasa aneh apabila di sekeliling kita transparan. Untuk menjaga hal itu, telah disiapkan tirai yang dapat digunakan untuk menutupi ruangan kaca yang transparan tersebut. 

fun.beeper.live
Nah sekarang bagaimana nih jika hal ini terjadi pada diri kalian? Jika ada pendapat atau masukan silahkan tulis saja di kolom komentar!, Dan jangan lupa untuk memberikan like dan share kemudian klik ikuti jika menyukai postingan artikel ini. Terima kasih.
Disqus Comments