Thursday 8 November 2018

Ternyata Daun Ini Dapat Meningkatkan Trombosit Penderita Demam Berdarah

Buah pepaya bisa dianggap sebagai salah satu buah yang paling berkhasiat untuk kesehatan dan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. manfaatnya tidak hanya pada dagingnya, ternyata daun pepaya juga berkhasiat untuk meningkatkan jumlah kadar trombosit sehingga dapat dipastikan menjadi obat rumahan terbaik dalam melawan penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya.

beritasatu.com
Seperti dilansir dari situs Times of India, bahwa daun pepaya memiliki kandungan senyawa fenolik, papain dan alkaloid. Nutrisi ini yang berperan sebagai antioksidan kuat mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

scielo.br
Selain itu, kombinasi papain dan senyawa lainnya dapat membantu secara efektif untuk mencerna protein penting yang dapat menyembuhkan penyakit gangguan pencernaan.
Menurut hasil penelitian, ekstrak dari daun pepaya dapat meningkatkan jumlah trombosit pada pasien yang sedang menderita demam berdarah. Penelitian ini dilakukan pada 400 pasien, sebagian mendapat pengobatan standar untuk demam berdarah dan sebagiannya lagi berada dalam kelompok kontrol, menerima dosis spesifik dari ekstrak daun pepaya dalam bentuk tablet.

predatorhama.com
Hasilnya ditemukan bahwa pasien dalam kelompok kontrol memiliki jumlah trombosit yang meningkat selama terapi pepaya dan memiliki lebih sedikit efek samping. Mereka juga tidak memerlukan transfusi darah.
Pada umumnya para pakar kesehatan yang telah merekomendasikan jus daun pepaya ini sebagai obat yang sangat efektif untuk mengobati demam berdarah. Selain itu, ekstrak dari daun pepaya pun ternyata dipercaya dapat mengurangi gejala penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes dengan ditularkan ke dalam darah, seperti demam tinggi, ruam kulit dan penurunan jumlah trombosit.
Disqus Comments