Tuesday 6 November 2018

Sering Mandi Malam, Ini Yang Akan Terjadi

Kehidupan di kota kota besar ada sebagian orang yang bekerja biasanya pada saat selesai melaksanakan pekerjaannya akan tiba di rumah pada waktu malam hari. Jadi jangan kaget apabila pada saat pulang kerja kebanyakan orang langsung mandi malam kemudian langsung tidur. Hal ini ternyata menurut para ahli bisa berbahaya untuk kondisi tubuh, yang pada awalnya sehat akan berdampak kondisi tubuh terserang penyakit.

pixabay.com
Kondisi ini terjadi karena ada perbedaan antara suhu tubuh pada malam hari dan kondisi air yang diyakini menjadi penyebabnya. Akibat dari perbedaan inilah, kondisintubuh harus bisa menyesuaikan. Apabila tidak bisa menyesuaikan, maka akan timbul penyakit.

fyiliving.com
Dikutip dari halaman situs Steemit.com, Senin (1/10/2018), berikut adalah 5 dampak buruk akibat mandi malam yang wajib kamu ketahui :

1. Rematik

Rematik adalah penyakit autoimun yang menyerang pada sendi bahkan hingga peradangan sendi. Dan akan merasakan sakit pada sendi yang terkena.

2. Penuaan Dini

Dengan mandi malam dapat menyebabkan penuaan dini. Sebagian orang mengatakan bahwa tubuh tidak bisa menerima rangsangan air dingin ketika kita mandi di malam hari.

pixabay.com
Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, berdampak terhadap peningkatan metabolisme.

3. Asam Urat

Penyakit asam urat sebenarnya akan terjadi apabila konsumsi zat purin yang banyak dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat.
Tetapi, para peneliti telah menyakini jika keseringan mandi malam bisa mengakibatkan asam urat, sebagaimana disebabkan oleh banyaknya konsumsi zat purin.

4. Metabolisme Terganggu

Hal ini terjadi karena pada waktu malam hari suhu tubuh kita cenderung sudah mulai melemah dan akan membutuhkan istirahat.
Jika kita tetap memaksakan mandi malam akan menyebabkan pori-pori terbuka maka air akan masuk ke tubuh kita sehingga timbul gangguan pada hormon tubuh.

5. Pilek

Apabila mandi malam dipaksakan untuk tetap dilakukan dan tubuh yang panas disiram dengan air dingin maka akan mengakibatkan serangan penyakit demam serta pilek. Kondisi tubuh pun akan mulai tidak enak badan. Terlebih saat bangun di pagi hari.
Jadi mulai sekarang hindarilah mandi pada waktu malam hari.!!
Mungkin para pembaca sekalian ada yang sudah mengalami hal ini, silahkan komentarnya! dan jika artikelnya bermanfaat silahkan di share ya!
Disqus Comments