Monday 11 February 2019

Pandangan Hidup Kamu Akan Terbuka Setelah Lihat 6 Ilustrasi Super Ini?

Di ibaratkan kita sedang pentas di atas panggung, terkadang kejadian yang dialami oleh diri sendiri ketika kita sedang berada di atas panggung kita malah suka bingung sendiri, akan tetapi beda lagi dengan penonton yang dapat dengan jelas melihat semua kejadian di atas panggung tersebut. Inilah yang namanya kehidupan, terkadang kita hanya melihat dari satu sisi saja, karena tidak tahu atau bahkan tidak mau tahu apa sisi lainnya dari sudut pandang orang lain.
Berikut ini ada 6 ilustrasi yang dapat membuka pandangan hidup kamu selama ini :
1. Pernikahan

17moveon.com
Pernikahan bisa diibaratkan seperti ilustrasi gambar di atas. Tidak ada yang perduli siapa yang akan menyerah duluan, coba amati lebih dalam, yang paling tersakiti adalah anak. Jadi, setelah kamu memutuskan untuk menikah dan mempunyai anak, kamu harus sebisa mungkin untuk mengencangkan tali serta bertanggung jawab akan hal itu. Menghargai dan mencintai orang-orang yang ada di depan kamu! untuk semua orang tua.
2. Keluarga
Seandainya kamu yang menarik gerobak, posisi di atas ada ayah dan ibu, yang berada di bawah istri dan anak. Kalau kamu tidak berhati-hati dan terpeleset, apa yang dapat kamu berikan untuk keluarga? Mungkin kamu hanyalah rumput untuk orang lain, tetapi kamu adalah hari untuk keluarga.

17moveon.com
Coba amati ilustrasi gambar diatas, sebagai laki-laki kamu harus dapat menjalankan peran dengan sangat baik, sebagai wanita, kamu harus dapat menjalankan tanggung jawab. Seorang pria dapat merasa kelelahan sebab tidak ada dukungan dari wanita di belakangnya. Seorang wanita juga dapat merasakan kelelahan sebab tidak adanya tarikan pria yang berada di depan.
Orang tua lelah itu disebabkan tidak ada anak yang mau bertanggung jawab. Anak lelah itu disebabkan tidak ada keluarga. Jadi dalam hidup kamu jangan terlalu santai, karena mereka itu membutuhkan kehadiranmu, bukan hanya sebagai sebutan saja. Dan jangan juga merasa hidup kamu terlalu keras, terlalu berat, terlalu lelah, karena pada kenyataanya hidup semua orang itu tidaklah mudah.
Hanya saja kamu tidak melihat bagaimana kesulitan orang lain. Lelah itu memang benar, kenyamanan hanya untuk mereka yang sudah meninggalkan dunia ini. Pahit itu memang benar, semua bisa mendapat kebahagiaan setelah merasakan kepahitan sebelumnya. Jadi memang hidup itu ada lelah, ada keringat, harus melewati badai, harus berjuang serta harus bertanggung jawab.
3. Kemanusiaan
Amati ilustrasi gambar dibawah ini, jika kamu membantu orang untuk memotong talinya, tetapi kakinya menendang kursimu. Orang baik itu akan merasa malu untuk melakukan sesuatu, mereka itu selalu takut untuk minta maaf, akan mudah menjadi orang baik seperti pikiran semua orang, hatinya tidak dibentengi bahkan selalu menjadi bahan pertimbangan orang lain. Jadi, semakin baik orang maka akan semakin sering disakiti orang lain.

17moveon.com
Ini bukan suatu kesalahan orang baik, hanya saja orang baik tidak mengerti cara melindungi dirinya sendiri. Yang harus diingat adalah saat kamu menyakiti orang baik, dia tidak akan memilih balas dendam untuk menyakitimu, mereka itu akan menjauhimu, tidak akan lagi berhubungan dengan kamu! Tidak peduli itu teman, pasangan bahkan keluarga, jadi tolong jangan sakiti orang baik!
4. Moral

17moveon.com
Coba siapa pemenangnya setelah terjadi tembakan? Jadi dengan menyakiti orang lain itu sama saja dengan menyakiti diri sendiri! Sebagian orang tidak setuju dengan hal ini. Tetapi setelah melihat ilustrasi ini, jelas sekali bahwa meski kamu mendapatkan keuntungan, kamu tetap saja tidak dapat melakukan apapun yang kamu mau. Hidup itu sangat berharga ketika kamu menjadi orang baik. Pemenang sejati adalah orang yang memiliki moral, keyakinan, serta mengerti hukum sebab-akibat. Jika kamu terus menerus berbuat baik, maka kamulah yang menjadi pemenangnya! Dunia ini sangat luas sekali, jika dapat bertemu maka itu adalah sebuah takdir, berbuat baiklah terhadap semua orang yang telah kita temui, karena di kehidupan selanjutnya mungkin kita tidak akan bertemu lagi.
5. Kerjasama

17moveon.com
Untuk sebuah kerjasama kecil, kamu harus bisa menyingkirkan egoisme dan menghormati antar sesama. Untuk kerja sama yang besar, kamu harus bisa meletakkan kepentingan diri sendiri dan menyeimbangkan kepentingan bersama yang lain.
Kerja sama seumur hidup harus bisa meletakkan karakter masing-masing untuk mencapai kesuksesan serta tujuan bersama. Bertumbuh bersama merupakan cara untuk bertahan hidup. Ini juga berlaku dalam sebuah pernikahan, persahabatan serta juga dalam karir.
6. Teman

17moveon.com
Pada setiap orang sangat perlu untuk memiliki 2 teman seperti ini dalam kehidupanya, karena disaat dia susah, kamu ada, sebaliknya ketika kamu susah, dia juga ada. Sungguh luar biasa jika memiliki teman seperti ini. Ini baru yang dinamakan teman, kesatuan dan tim.
Bagaimana setelah melihat semua ilustrasi gambar diatas, apakah kamu menjadi teringat akan kenangan atau sesuatu yang sedang kamu alami pada saat ini? Semoga kita semua dapat menemukan sebuah harapan dalam kehidupan ini. Dari ilustrasi gambar ini kita menjadi tahu bahwa semua orang merasakan kesulitan, semua orang itu tidak sendirian.
Jika ada pendapat atau masukan silahkan tulis saja di kolom komentar!, Dan jangan lupa untuk memberikan like dan share kemudian klik ikuti jika menyukai postingan artikel ini. Terima kasih.
Disqus Comments