Friday 4 January 2019

Ingin Menyimpanan Roti Agar Tak Cepat Berjamur, Ini Caranya?

Roti saat ini merupakan salah satu makanan pokok yang disukai di Indonesia selain nasi. Karena roti makanan yang praktis untuk disajikan serta penyimpanannya pun tergolong tidak memakan tempat dan juga tidak mudah basi.

pixabay.com
Tetapi walaupun begitu, roti juga cenderung akan berjamur setelah disimpan selama beberapa hari. Apalagi jika tidak disimpan dengan cara yang baik dan benar. Dan ini Mimin bagikan tips cara menyimpan roti yang benar agar tidak cepat berjamur, seperti dilansir merdeka.com Kamis (03/01/2019), Berikut ini :

1. Simpan Roti di Tempat Sejuk

Solusi pertama adalah simpan roti di tempat sejuk atau menyimpan di lemari pendingin setelah dibungkus dengan plastik. Karena jika roti yang dibiarkan di suhu ruang bisa dengan mudah berjamur.

2. Bungkus Roti dengan Aluminium Foil

Gunakan aluminium foil untuk membungkus roti agar roti tidak mudah berjamur. Jangan pernah menggunakan kantong kertas untuk membungkus roti karena bisa membuat udara masuk. Hal ini menyebabkan roti akan menjadi keras.

3. Bekukan Roti dalam Freezer

Roti bisa dimasukkan dalam kantong yang kedap udara kemudian dibekukan kedalam freezer. Apabila mau memakan roti, roti bisa dipanaskan dengan microwave atau kembali dipanggang dengan menggunakan oven.

4. Jauhkan dari Tempat Lembap

Roti harus dijauhkan dari tempat yang lembap dan berair. Jangan biarkan apabila roti terkena air karena dapat memicu tumbuhnya jamur dengan lebih cepat. Roti yang baru dibeli bisa diambil atau potong secukupnya saja untuk dimakan, sedangkan sisanya bisa disimpan.
Silakan mencoba praktikkan salah satu tips di atas jika kamu memiliki sisa roti di rumah ya!. Jika ada pendapat atau masukan silahkan tulis saja di kolom komentar!, Dan jangan lupa untuk memberikan like dan share kemudian klik ikuti jika menyukai postingan artikel ini. Terima kasih.
sumber : http://tz.ucweb.com/1_5bnCP
Disqus Comments